Sabtu, 11 Mei 2019

Jika Tertanggung Meninggal Dunia, Inilah Cara Klaim Asuransi Prudential!


Semua makhluk hidup sudah pasti meninggal dunia, ini merupakan keniscayaan yang tidak dapat dipungkiri. Bahkan untuk sekedar memundurkan waktu kapan meninggal, kita tidak bisa. Beberapa orang mulai melindungi dirinya dengan pilihan asuransi jiwa. Hal ini bertujuan agar keluarga yang ditinggalkan mendapatkan jaminan untuk biaya kehidupan setelah tertanggung meninggal dunia.

Asuransi jiwa adalah suatu kontrak perjanjian antara anda sebagai pemegang polis atau tertanggung dengan perusahaan asuransi sebagai penaggung dimana perusahaan asuransi akan membayarkan sejumlah nominal uang jika terjadi resiko kematian terhadap pihak pemegang polis asuransi. Dengan kata lain, asuransi jiwa merupakan jenis asuransi yang bertujuan untuk menanggung orang terhadap kerugian finansial yang tidak terduga.

Pentingnya menggunakan asuransi jiwa yakni anda mendapatkan perlindungan pada kerugian finansial karena resiko meninggal dunia ataupun cacat total. Cara klaim asuransi prudential biasanya diurus oleh anggota keluarga karena yang tertanggung tidak mampu mengurus klaim tersebut.

Cara klaim asuransi prudential jika si tertanggung meninggal dunia setidaknya harus melalui beberapa prosedur, yaitu:

1.    Beritahu kepada perusahaan asuransi kalau si tertanggung meninggal dunia dengan memberikan surat kematian. Setidaknya seminggu setelah si tertanggung meninggal dunia.
2.    Kemudian perusahaan penyedia layanan asuransi mengirimkan formulir klaim asuransi meninggal dunia.
3.    Jika kamu sudah mengisi formulir klaim asuransi meninggal dunia, segera siapkan juga berkas pendukung lainnya seperti:

•    Polis dan endorsement Asli.
•    Fotokopi seluruh hasil pemeriksaan laboratorium si tertanggung dan juga pemeriksaan radiologi.
•    Fotokopi KTP atau identitas penerima manfaat (beberapa keluarga yang ditinggalkan).
•    Surat keterangan meninggal dari dokter atau Rumah Sakit dimana isinya berupa penyebab kematian tertanggung.
•    Surat keterangan meninggal dunia dari pemerintah setempat, biasanya dari Desa atau Kelurahan.
•    Surat keterangan kepolisian (BAP) asli jika tertanggung meninggal dunia karena kecelakaan.

Riwayat kesehatan yang buruk biasanya menjadi penyebab kematian si tertanggung. Tidak sedikit pula orang yang divonis memiliki penyakit dan memiliki resiko kematian yang tidak terduga lebih memilih asuransi jiwa untuk melindungi keluarga yang ditinggalkannya.
Menabung di asuransi jiwa dianggap sebagai pilihan alternatif terbaik untuk kebutuhan jangka panjang. Sayangnya banyak pula orang yang menilai bahwa cara klaim asuransi prudential atau yang lainnya itu sulit, bahkan banyak klaim yang mengalami kegagalan. Premi yang telah dibayar selama bertahun-tahun ternyata sulit di-klaim. Benarkah begitu? Dokter.my bisa membantu anda menyelesaikan klaim asuransi yang tertahan. Terima Kasih.


0 komentar:

Posting Komentar